Kata Pembuka

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA
DISINI ANDA BISA MENDAPATKAN INFORMASI SEPUTAR SEPAK BOLA LUAR MAUPUN DALAM NEGRI

Cari Blog Ini

Kamis, 22 September 2011

Peserta kompetisi PSSI naik jadi 24 klub

Jakarta (ANTARA News) - Jumlah peserta kompetisi tertinggi di tanah air musim 2011/2012 dipastikan bertambah dari 18 klub menjadi 24 klub.

Kepastian penambahan jumlah peserta itu ditentukan pada rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta yang berakhir Kamis dini hari.

"Format kompetisi tetap satu wilayah sesuai amanat kongres Bali. Tetapi untuk sesuai pasal 37 Komite Eksekutif berhak menentukan jumlah klub. Maksimal 24 klub," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin usai rapat.

Menurut dia, 24 klub yang turun di kompetisi tertinggi itu adalah 14 klub Indonesia Super League (ISL), empat klub promosi serta enam klub baru berdasarkan penunjukan dan penyaringan oleh PSSI.

Klub peserta kompetisi yang berpeluang turun di kompetisi tertinggi yaitu Persipura, Arema, Persija, Semen Padang, Persib, Persisam, Persiba, Persela, Sriwijaya FC, Persiwa, Deltras, PSPS, Pelita Jaya dan Persijap.

Sedangkan empat klub promosi dari Divisi Utama adalah Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh, Mitra Kukar dan pemenangan play off Persidafon Dafonsoro.

Untuk enam klub baru yang ditunjuk oleh PSSI guna melengkapi 24 klub adalah Persema Malang, Persema Malang, PSM Makassar, PSMS Medan, Bontang FC dan Persebaya Surabaya.

"Tetapi semuanya harus mampu lolos verifikasi maksimal 26 September terutama terkait dengan pendanaan dan infrastruktur terutama stadion," katanya menambahkan.

Djohar menjelaskan, pertimbangan dimasukkannya enam klub baru itu diantaranya adalah untuk eks Liga Primer Indonesia (LPI) (Persema, Persibo dan PSM) telah diputihkan dari sanksi yang diterima.

Untuk pemilihan klub PSMS Medan dan Persebaya Surabaya, kata dia, didasarkan pada banyaknya pendukung dan sejarah serta keinginan dari sponsor. Sedangkan Bontang FC dipilih karena terbaik dari klub yang didegradasi.

"Data ini belum final. Jika ada yang tidak lolos verifikasi maka jumlah klub akan berkurang seiring dengan hasil verifikasi," kata Djohar menegaskan.  


sumber : antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar