Kata Pembuka

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA
DISINI ANDA BISA MENDAPATKAN INFORMASI SEPUTAR SEPAK BOLA LUAR MAUPUN DALAM NEGRI

Cari Blog Ini

Selasa, 13 September 2011

Piala AFC : Arbil FC Curi Kemenangan Di Kandang Persipura Jayapura

Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan tamu mereka dari Irak, Arbil FC, di leg pertama perempat-final Piala AFC, Selasa (13/9) siang. Tuan rumah takluk 2-1 di stadion Mandala, Jayapura.

Kemenangan itu di luar harapan Persipura yang tampil menekan sejak menit pertama. Dua gol Arbil FC dicetak lewat serangan balik cepat.

Gol pertama tim tamu dicetak oleh Nabeel Sabah di menit 17. Umpan panjang dari tengah lapangan disongsong pemain bernomor punggung 17 itu dan langsung merangsek masuk ke kotak penalti untuk dituntaskan dengan tendangan kaki kiri.

Gol tersebut membuat penjaga gawang Yoo Jae-Hoon dan pemain belakang Persipura terhenyak karena pertahanan mereka jebol dari serangan yang hampir jarang terjadi.

Persipura berusaha membalas di sisa babak pertama, tapi tidak ada gol balasan. SOntekan Boaz Solossa dan pemain Persipura lain hanya melenceng dari gawang.

Di babak kedua, Persipura terus menekan pertahanan Arbil FC lewat serangan yang dibangun dari sayap oleh Titus Bonai dan Ian Kabes. Namun pemain belakang Arbil bisa dengan mudah menghalau bola.

Peluang terbuka dimiliki Boaz di menit 54 dengan menerima umpan silang Titus Bonai. Namun bola sundulannya masih terlalu lemah bagi penjaga gawang Arbil FC.

Sementara tim tamu terus bertahan dan mengandalkan serangan balik. Hasilnya cukup efektif karena di menit 70 gawang Persipura kembali jebol lewat strategi tersebut.

Setelah berhasil merebut bola dari kaki pemain Persipura, pemain Arbil langsung merangsek ke depan dan melewati hadangan pemain belakang tim tuan rumah. Adalah Muslim Mubarak Almas yang akhirnya menyontek bola masuk ke gawang yang sudah tak terkawal untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Namun Persipura bisa membalas di menit 82. Zah Rahan menjebol gawang Arbil lewat tendangan keras dari sudut kanan gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Dengan hasil ini, peluang Persipura lolos ke semi-final Piala AFC terbilang berat. Pasalnya untuk bisa ke semi-final, wakil Indonesia itu harus menang dengan selisih dua gol di kandang Arbil FC.

Sementara Arbil FC hanya butuh hasil seri di kandang sendiri untuk ke empat besar. Kalah 1-0 juga tidak membuat kans mereka lolos terganggu.

Ada pun leg kedua perempat-final Piala AFC akan dilangsungkan pada 27 September mendatang.



Go PERSIPURA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar